*****Mau pasang iklan? hubungi kami!*****

Cari Di Blog Ini

Minggu, 21 November 2010

Apa itu Terarium?

Terarium
Terarium merupakan sebuah taman kecil yang dibuat di dalam sebuah wadah kaca atau plastik transparan. Terarium sudah dibuat kurang lebih 2.500 SM di Yunani. Terarium digunakan untuk berbagai macam kebutuhan seperti penelitian, bercocok tanam, atau hanya sekedar dekorasi. 

Terarium sangat unik karena digolongkan dalam seni bercocok tanam. Bila kita hanya memiliki lahan sempit di rumah atau mungkin di apartemen, terarium bisa digunakan sebagai taman kecil didalam ruangan kita. Berbagai tanaman mini bisa kita letakkan dan kombinasikan dalam terarium sehingga menjadi indah. Perawatannya pun tergolong mudah, kita tidak perlu menyiramnya setiap hari, karena terarium memiliki siklus sendiri didalamnya. Juga karena kita harus menjaga tumbuhan tidak tumbuh besar dan melebihi kapasitas wadah kita. 

Pada masa ini, sudah banyak berkembang seni tentang terarium. Tak hanya itu, banyak pula orang - orang yang membuka usaha membuat terarium. Selain indah, terarium juga memberikan kesehatan karena menyuplai oksigen untuk manusia. 

~ Dari berbagai sumber ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar